Mengulas Konsep Smart Home di Perumahan Deltamas Savasa

uploaded image
Saat ini, memilih rumah tak lagi hanya memperhatikan desain rumah yang tampak bagus saja. Perhatian pada kebutuhan teknologi yang menunjang aktivitas, sekaligus kenyamanan dan ramah lingkungan menjadi perhatian yang tak kalah pentingnya. Melalui project Savasa, Panasonic Homes yang bekerja sama dengan Sinar Mas Land telah melengkapi rumah-rumah di Perumahan Deltamas Cikarang ini dengan konsep “Smart Home”, yaitu rumah berteknologi pintar yang akan meningkatkan efisiensi sehingga mampu mengurangi biaya dalam pemeliharaan rumah.

Teknologi dan sistem canggih yang diterapkan pada perumahan Deltamas Cikarang ini antara lain :

Wind Circulation System dan Air Filtration System.

Dengan adanya sistem ini akan membuat sirkulasi aliran udara dalam rumah menjadi lebih lancar dan bersih. Rumah akan terasa lebih sejuk secara alami, sehingga tak lagi perlu menyalakan AC setiap saat sebab hembusan angin dari luar otomatis masuk ke dalam rumah. Keberadaan sistem air filtration juga membuat udara yang masuk akan menyaring udara kotor sampai dengan 97%, sehingga udara dalam rumah menjadi lebih bersih.

Low Energy Lighting.

Melalui Panasonic Home Network System dengan teknologi motion-triggered spotlight serta smart plug yang diterapkan dalam rumah akan menghidupkan atau mematikan setiap peralatan elektronik dengan bantuan sensor sehingga akan menghemat pemakaian listrik.

Smart Home Security.

Adanya teknologi “Smart Home Security Protection” yang diaplikasikan di luar dan juga di dalam rumah. Security camera, window dan door sensor alarm, bisa dikontrol serta dimonitor langsung melalui smartphone.

Baca juga : Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Rumah

Selain teknologi tersebut, fasilitas Perumahan Deltamas Cikarang ini juga sangat lengkap. Perumahan Savasa dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung yang lengkap bagi keamanan dan kenyamanan hidup penghuninya, seperti one gate system, 24 hour security, commercial area berupa ruko serta club house dan lain sebagainya.

Posted July 13, 2019 07:15

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •