Speaker‌ ‌Sound‌ ‌System‌ ‌Untuk‌ ‌Menguji‌ ‌Permainan‌ ‌Gitar‌

Date December 30, 2019 22:30

Tag speaker aktif sound system

Secara keseluruhan, senar pada gitar listrik perlu diubah lebih sering daripada senar baja atau gitar klasik, tergantung pada penggunaan dan bridge, karena ini penting agar suara yang dihaslikan oleh gitar terdengar baik saat diuji melalui speaker sound system. Sementara pemain yang serius kemungkinan akan mengubah senar mereka setiap bulan, atau lebih cepat, sebagian besar pemain harus mengubah senar setiap 3-4 bulan. Mengganti senar pada gitar listrik Anda harus menjadi proses yang mudah, meskipun perlu beberapa latihan.

Pertama kita harus merubah string lama sebelum menghubungkan gitar pada speaker sound system. Ubah string Anda ketika mereka berkarat, bergetah, atau jatuh tidak selaras dengan cepat. Jika Anda seorang pemain gitar yang serius, Anda akan sering mengganti senar, dan beberapa musisi berubah setiap minggu. Jika senar Anda terasa lambat dan lengket, atau Anda harus sering menyetel ulang, Anda akan mendapatkan senar baru tak peduli berapa harga gitar anda. Jika Anda belum pulih dalam 3-4 bulan, dapatkan string baru.

Catat jalur setiap string sebelum menghapusnya. Jika Anda baru dalam hal menyetem, Anda ingin tahu bagaimana penampilan gitar. Ambil gambar senarnya, atau cukup cari gambar gitar Anda. Meskipun tidak rumit, Anda ingin tahu bagaimana gitar dihubungkan ke speaker sound system sebelum mulai dimainkan. Meskipun jarang, beberapa gitar memiliki lubang khusus atau pola berliku di dekat senar. Jangan memotong tali tanpa melihat semuanya dengan cepat.

Kendurkan string lama dengan down-tuning. Putar mesin penyetel atau pasak untuk melonggarkan setiap tali sehingga Anda bisa melepasnya dan menariknya keluar. Anda akan tahu Anda melonggarkan jika, saat dipetik, senarnya terdengar lebih dalam. Meskipun Anda juga dapat memotong tali, metode ini mengurangi ketegangan secara bertahap dan, dalam skenario terburuk, Anda dapat menggunakan kembali string lama jika ada yang putus saat beristirahat.

Jika Anda seorang pemula, cukup longgarkan satu senar. Kemudian ganti dan ulangi dengan string berikutnya. Setelah longgar, Anda dapat melepas senar dari pasak tuning dan melepaskannya dari leher gitar. Lepaskan senar dari bridge. Di bridge biasa, seperti Fender Strat atau gitar string-through lainnya, cukup tarik senar keluar dari belakang tubuh gitar. Untuk membuatnya lebih mudah, dorong senar dengan hati-hati, berikan sedikit kendur dan membuatnya lebih mudah digenggam. Ambil senar di ujung logam kecil berbentuk donat dan perlahan tarik melalui gitar dan hubungkan ke speaker sound system untuk mulai memainkan.

Posted December 30, 2019 22:30

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •