Masalah-masalah yang Terjadi Ketika Menggunakan Sound System

Date February 13, 2020 09:35

Speaker lapangan atau yang sering disebut dengan sound system outdoor merupakan audio yang memiliki daya yang besar. Biasanya terpasang dengan speaker berbox besar. Bagi Anda yang sering menggunakan speaker sound system, perlu diperhatikan beberapa kendala atau masalah yang sering terjadi ketika digunakan. Dengan begitu dapat mengantisipasi dengan berbagai cara yang cukup efektif. Sebab hadirnya sound system akan mempengaruhi aktivitas atau acara yang berlangsung.

Pemilihan box yang tidak sesuai

Masalah ini sering kali dilakukan oleh para tukang sound. Mereka sering menghiraukan masalah ini dan menggap hal yang biasa. Padahal box-box besar tersebut akan sangat mengganggu kualitas suara jika tidak sesuai dengan karakter.

Penempatan

Masalah speaker sound system yang paling umum adalah penempatannya. Untuk kualitas suara yang jernih dan tidak kabur, maka arahkan speaker melawan arah angin. Dengan begitu, audiens yang berada di lokasi akan lebih jelas output yang dihasilkan. 

Sumber Arus Sound System yang Tidak Memadai

Untuk mengantisipasi turun tegangan listrik, maka alangkah lebih baik jika menyediakan genset. Sumber arus sound dengan daya tinggi harus ditopang dengan kekuatan tegangan yang tinggi pula.

Suara yang kecil

Masalah speaker sound system yang lebih sering dialami adalah suara atau output yang kecil. Hal tersebut mengakibatkan audiens kurang jelas dalam meningkat sumber suara. Oleh karena itu, sebelum mulai alangkah lebih baik untuk menyesuaikan dengan wattnya. Semakin besar wattnya maka suaranya akan semakin besar.

Kabel dan Power Amplifier yang tidak sesuai

Power amplifier yang tidak sesuai membuat audio tidak keluar. Untuk mengatasi hal tersebut maka pilihlah speaker Yamaha Musik Indonesia dengan fitur dan kualitas prima. Kabel yang beragam juga terkadang tidak sesuai dengan kapasitasnya. Oleh karena itu, dua masalah ini bukanlah masalah ringan dan perlu penanganan khusus.

Demikian masalah yang sering terjadi ketika menggunakan sound system. Oleh karena itu, Anda perlu untuk terus mengeceknya sebelum acara dimulai. Dan jangan sampai mengecewakan para audiens yang datang.

 

Posted February 13, 2020 09:35

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •