Cara Belajar Piano Dengan Buku Musik dan Telinga

Date May 9, 2020 11:51

Tag cara belajar piano

Cara belajar piano akan lebih menyenangkan dengan memainkan lagu yang kita suka. Karena memainkan piano adalah semua tentang memainkan lagu. Saya terpikir betapa banyak waktu yang biasanya dihabiskan oleh pelajaran piano tradisional untuk kegiatan yang bukan lagu sebenarnya. skala permainan, teori membosankan, dll. Jika kita tidak memainkan lagu di piano, apa yang sebenarnya kita lakukan? Di mana Anda memulainya?

Ada empat cara belajar piano yang utama Anda bisa belajar lagu baru di piano dan karena itu empat cara Anda bisa belajar piano adalah sebagai berikut:

1. belajar dari Lembaran Musik

2. By Ear 

Mari kita pertama-tama melihat masing-masing dengan sedikit lebih detail kemudian membahas yang merupakan cara terbaik untuk belajar piano untuk Anda.

1 - Lembaran Musik

Sheet Music atau lembaran nada musik adalah cara belajar piano paling populer untuk mempelajari lagu-lagu baru. Inilah cara saya belajar piano selama dua belas tahun, dan itu adalah cara yang paling tidak efektif bagi saya untuk belajar. Tentu, setelah Anda akhirnya mempelajari lagu baru itu keren, tetapi rasa sakit untuk sampai kesana tidak layak. Ada satu lagu (Maple Leaf Rag karya Scott Joplin) yang saya ingat sangat rumit sehingga saya butuh satu tahun untuk belajar. Siapa yang punya waktu untuk itu? Mempelajari cara membaca musik memerlukan banyak waktu. Dan bahkan jika Anda tahu cara membaca musik sheet, masih butuh waktu lama untuk mempelajari lagu baru melalui musik lembar. Jika Anda tidak terlahir dengan kemampuan alami yang luar biasa untuk membaca lembaran musik dengan notasinya, saya sarankan Anda menjauhi.

2 – By ear

Selanjutnya, kita memiliki "By Ear." Beberapa orang dilahirkan dengan "telinga" yang peka untuk musik. 

Mereka dapat mengenali nada, akor, dan melodi dengan hanya mendengarkan. Mereka dapat memainkan piano hanya berdasarkan sesuatu yang mereka dengar. Saya sangat iri dengan orang-orang ini. Saya sudah mencoba dan mencoba untuk menjadi lebih baik dalam teknik ini, tetapi sayangnya itu bukan hal saya juga. Sekarang Anda melihat bahwa saya benar-benar bukan keajaiban musik, tetapi orang biasa seperti Anda

 

Posted May 9, 2020 11:51

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •