Kesalahan Cara Belajar Gitar Yang Perlu Kamu Tahu Sebagai Pemula

Date May 27, 2020 12:56

Belajar bermain gitar, seperti instrumen lainnya, adalah hal yang menyenangkan dan menantang. Jika kamu seorang pemula, kamu akan membuat kesalahan. Namun, cara untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang positif adalah memastikan kamu bisa mengenali kesalahan dan belajar dari pengalaman. Berikut adalah 21 kesalahan cara belajar gitar secara umum dan cara memperbaikinya.

Salah memegang gitar

Mungkin terlihat jelas bahwa kamu perlu memegang gitar dengan cara yang benar, tetapi ini adalah salah satu kesalahan gitar yang paling umum dilakukan oleh pemula. Di sisi lain, ini juga mudah dihindari. Mari kita lihat cara standar untuk memegang gitar, berdasarkan gitar tangan kanan:

  • Duduklah dengan lutut di sudut kanan

  • Tempatkan pinggang gitar di atas paha kanan kamu

  • Letakkan lengan kanan atas kamu di atas gitar sehingga lengan bebas bergerak

Memiringkan gitar untuk menghadapi wajah kamu

Beberapa pemula membuat kesalahan dengan memiringkan gitar mereka sehingga mereka dapat melihatnya saat mereka bermain. Ini bisa menjadi kebiasaan buruk, karena memiringkan gitar membuatnya mudah tergelincir. Pastikan kamu memiliki posisi bermain yang benar, karena tidak ada yang membutuhkan tantangan ekstra dari gitar yang tergelincir dan meluncur.

Lupa menyetem gitar 

Tidak ada yang bisa menyabotase cara belajar gitar kamu lebih dari memainkan gitar yang tidak selaras. Ini akan menyebabkan kamu mempelajari suara yang salah, yang kemudian dapat menimbulkan keraguan dan kekecewaan saat kamu bertanya-tanya mengapa kamu tidak terdengar sebagus pemain gitar lainnya. Pasti buat itu menjadi titik untuk menyempurnakan gitarmu sebelum setiap latihan.

Mempraktikkan karya musik yang terlalu sulit

Sama seperti mempraktikkan sesuatu yang terlalu mudah akan membatasi pertumbuhan kamu, mempraktikkan sesuatu terlalu sulit hanya akan membuat kamu frustasi dan mencegahmu untuk maju. Bertujuan untuk bagian yang berada dalam jangkauan kesulitan kamu.

Tidak menetapkan tujuan

Setiap kali kamu berlatih, itu harus direncanakan dan disengaja. Kamu harus memiliki tujuan akhir untuk membimbing arah latihanmu karena tanpanya, kamu akan lebih cenderung untuk berlatih dengan linglung. Jadi sudah siap belajar gitar?

 

Posted May 27, 2020 12:56

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •