Mengetahui dan Mempelajari Speaker Aktif

Date August 12, 2020 09:19

Tidak seperti speaker pasif, speaker aktif tidak perlu amplifier eksternal amplifikasi dibangun ke dalam kotak. Bahkan, speaker aktif sejati seperti rentang Xeo dan Fokus XD  memiliki penguat khusus untuk setiap driver speaker. Yang Anda butuhkan adalah sumber, cara memasukkan sinyal output ke speaker (ini bisa analog, digital atau bahkan nirkabel), dan daya listrik ke masing-masing speaker. Speaker aktif seperti rentang Lyd kami  sering digunakan di studio rekaman profesional.

Bagaimana dengan pro dan kontra dari speaker aktif?

Sebagai permulaan, sistemnya lebih rapi  terutama jika Anda memutuskan untuk menggunakan speaker Anda secara nirkabel. Yang Anda butuhkan hanyalah dua kabel listrik. Lalu ada masalah pencocokan komponen Anda mungkin menghabiskan waktu bertahun-tahun mengutak-atik kombinasi amplifier, sumber, DAC (digital-to-analog converter), kabel speaker, interkoneksi, dan lainnya dalam sistem pasif. Tetapi dalam speaker aktif, semua pekerjaan itu telah dilakukan untuk Anda karena setiap driver memiliki penguat sendiri, kami dapat memasangkannya untuk suara terbaik dan kemudian mengoptimalkannya lebih jauh Tidak ada kompromi di sini. Kami sebentar mempertimbangkan untuk meminta teknisi kami untuk membuat pasangan yang serasi  tetapi mereka memberi tahu kami bahwa mereka sedang merancang Xeo 2s. Karena amp dan driver sangat berdekatan, ada kabel internal yang kurang. 

Pada speaker aktif perkawatan internal yang lebih sedikit berarti lebih sedikit kemungkinan interferensi dan karena pemrosesan sinyal digital on-board yang canggih, lebih banyak kemungkinan untuk mengkompensasi apa yang didapat. Ini juga berarti sinyal dapat tetap dalam bentuk digital lebih lama hanya dikonversi ke analog pada saat-saat terakhir, sebelum dikeluarkan sebagai suara fisik. Ini berarti audio yang lebih jernih dan lebih bersih. Namun, apa yang Anda dapatkan adalah Anda tidak dapat memutakhirkan atau mengubah amplifikasi seperti yang Anda bisa dengan speaker pasif. Speaker aktif juga lebih berat daripada speaker pasif mereka karena komponen tambahan di dalam, dan biasanya lebih mahal juga, untuk alasan yang sama.

 

Posted August 12, 2020 09:19

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •