Ketahui Hal Penting Ini Sebelum Beli Keyboard

Date November 30, 2020 20:30

Tag beli keyboard

Musik selalu hadir dalam kehidupan manusia. Maka dari itu bisnis segala hal yang berkaitan dengan musik tak pernah surut. Salah satunya adalah alat musik. Alat musik yang populer di kalangan masyarakat adalah keyboard. Ada banyak merk keyboard di pasaran yang mungkin bisa membuat kamu bingung saat akan beli keyboard. Dengan beragam kualitas dan fitur yang ditawarkan produsen keyboard maka setiap merek memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi kali ini kamu harus tahu beberapa hal penting sebelum kamu beli keyboard. Simak terus tulisan ini ya!

Saat kamu akan beli keyboard tentu kamu harus tahu akan digunakan sebagai apa keyboard tersebut? Mengingat ada banyak fungsi keyboard yang harus kamu tahu. Yang pertama jika kamu hanya akan beli keyboard sebagai home entertainment maka kamu tak perlu beli yang sangat canggih. Pilih keyboard yang bisa menampung banyak macam style/musik pengiring. Cari juga yang punya fitur Song/Sequencer Midi jika kamu belum pintar bermain keyboard. Kamu juga tidak perlu beli keyboard yang sound systemnya terpisah karena bisa memakai internal speaker dari keyboard. Fungsi yang kedua adalah jika kamu beli keyboard untuk studio/penata musik. Pilih keyboard dengan fitur MDI karena ini yang akan selalu dipakai saat di studio rekaman. Kamu juga tidak perlu keyboard dengan style editor/composer. Keyboard dengan sound flat yang tidak banyak eq pada outputnya adalah yang terbaik untuk proses mixing. 

Yang terakhir jika kamu beli keyboard untuk memakainya sebagai organ tunggal maka kamu harus pilih keyboard yang bisa mengakomodir berbagai jenis lagu. Sound outputnya juga harus bagus baik dalam nada low, mid dan highnya. Karena untuk organ tunggal akan selalu berpindah maka sesuaikan ukuran keyboard yang gampang dibawa. Fitur sound editor juga menjadi penting saat kamu menjadikan keyboard ini sebagai organ tunggal. Saat kamu tidak menemukan style yang ingin kamu mainkan maka sound editor ini akan sangat membantu kamu. Jadi apakah kamu sudah tahu akan dipakai untuk tujuan apakah keyboard yang akan kamu beli?

Posted November 30, 2020 20:30

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •