Oleh-Oleh Khas Pekalongan yang Unik dan Memiliki Harga Terjangkau

Indonesia memiliki keragaman budaya dari sabang merauke. Selain itu, Indonesia juga memiliki sejuta pesona mengenai destinasi tempat wisata yang terletak hampir seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya yaitu Pekalongan. Pekalongan merupakan kota yang terletak di Jawa tengan dan mempunyai julukan sebagai kota batik. Oleh karena itu, tidak diharapkan lagi apabila sebagian dari waga Pekalongan berprofesi sebagai pembuat batik.Sehingga batik juga dijadikan sebagai salah satu oleh-oleh khas Pekalongan. Selain itu, di Pekalongan juga kaya akan wisata alamnya, seperti pantai, pegunungan, air terjun, dan lain-lain. Oleh karena itu. Pekalongan bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi tempat wisata disaat Anda dan keluarga berlibur.

Harga Dari Kuliner Oleh-Oleh Khas Pekalongan

Apabila Anda hendak berlibur ke Pekalongan, sebaiknya Anda menggunakan mobil pribadi dengan performa yang baik.Salah satu merek mobil dengan performa yang baik dan cocok untuk keluarga yaitu mobil Daihatsu. Hal ini dikarenakan, hampir semua tempat wisata yang ada di Pekalongan tidak memiliki jalur transportasi umum. Dikenal sebagai kota batik Pekalongan tidak hanya menghasilkan buah tangan dalam rupa karya seni saja, namun juga kuliner yang tentunya memiliki rasa yang enak dan dapat memanjakan lidah Anda. Harga dari kuliner khas Pekalongan pun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Maka dari itu, apabila Anda berkunjung ke Pekalongan jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Pekalongan tersebut.

Baca juga : Mengetahui Jenis Batik yang Menjadi Oleh-Oleh Khas Pekalongan dan Terkenal Hingga ke Mancanegara

Beberapa Kuliner yang Menjadi Oleh-Oleh Khas Pekalongan

Pekalongan memang dikenal piawai dalam menghasilkan kuliner yang unik dan cocok di lidah wisatawan luar kota.Mulai dari olahan tahu, kacang, hingga limun. Maka dari itu, tidak diharapkan jika oleh-oleh khas Pekalongan selain murah juga menjadi favorit para wisatawan, baik wisatawan lokal, luar kota, maupun mancanegara. Beberapa oleh-oleh khas dari kota batik ini yang dapat Anda coba yaitu Kerupuk Gendar yang terbuat dari nasi yang diolah dengan cara ditumbuk, dikeringkan, dan kemudian digoreng. Kemudian, ada juga Capret Pekalongan yang mana merupakan makanan yang terbuat dari tepung kanji atau tepung pati yang telah ditambahkan dengan rempah-rempah dan berbagai bumbu yang menjadikannya gurih.

Posted February 4, 2021 11:49

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •