Merawat Kaca Mobil

Kaca mobil menggunakan kaca tempered atau kaca tempa khususnya untuk bagian samping dan belakang. Bagian kaca mobil juga penting untuk dirawat secara rutin. Tidak hanya mesin mobil, kaca mobil perlu dirawat rutin agar dapat memaksimalkan penampilan. Selain itu, merawat kaca mobil juga penting agar daya penglihatan dari tempat kemudi tetap aman. Menjaga kondisi kaca mobil tetap bersih dan mengkilap penting untuk dilakukan oleh semua pemilik mobil. Cara mudah untuk merawat kaca mobil adalah sebagai berikut.

Merawat Kaca Mobil agar Tetap Mengkilap

Kaca mobil sangat mudah untuk terkena kotoran dan debu. Saat hujan, cipratan air yang mengenai kaca mobil juga dapat meninggalkan noda. Anda perlu membersihkan kaca mobil yang kotor tersebut sebelum noda menempel dan sulit dibersihkan. Membersihkan kaca tempered pada mobil tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu menggunakan lap bersih. Anda bisa menggunakan lap khusus yang lebih lembut sehingga tidak berpotensi menggores permukaan kaca mobil. Apabila kaca mobil basah, segera keringkan agar kaca mobil tidak berjamur. Untuk kaca mobil depan, periksa juga bagian wiper mobil. Pastikan karet wiper masih cukup lentur dan tidak mengeras. Karet yang keras dapat menggores kaca mobil dan meninggalkan goresan yang juga berpotensi merusak kaca mobil lebih parah. 

Baca juga : Penyebab Kaca Mobil Pecah

Bagi Anda yang menggunakan kaca film, waspada terhadap goresan yang mungkin ada pada lapisan kaca tersebut. Kaca film dapat tergores dan bisa mengganggu penglihatan penumpang. Tidak hanya kaca film, kaca tempa yang dipasang pada pintu mobil juga memiliki potensi kerusakan yang sama. Kaca dapat pecah secara tiba-tiba. Oleh sebab itu, Anda perlu memeriksa kondisi kaca mobil secara rutin. Apabila ada titik retakan yang berpotensi membahayakan kaca mobil, Anda bisa mengganti kaca tempa tersebut. Penggantian kaca tempa pada mobil Daihatsu cukup mudah, Anda bisa langsung datang ke bengkel. Untuk melindungi kaca tempa, Anda bisa memberikan lapisan kaca film tambahan. Jadi kaca tempered dapat lebih aman dari pecah. Namun kaca tempa ini cukup aman karena jika pecah, bentuknya kecil sehingga lebih kecil pecahannya melukai.

Posted June 8, 2021 03:40

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •